Monday 13 January 2014

CARA MEMASANG APLIKASI di KIMUX

CARA MEMASANG APLIKASI di KIMUX
Bagaimana cara memasang aplikasi di kimux?
Untuk dapat memasang berbagai aplikasi tambahan pada Kimux, Pastikan laptop/computer terhubung dengan koneksi internet dengan lancar, karena connect to internet adalah syarat utama untuk bisa melakukan pemasangan aplikasi tersebut. Kenali tanda apa yang harus ditekan ketika BIOS untuk program linux sesuai dengan laptop/komputer anda.
Untuk memasang aplikasi tambahan pada Kimux, dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu melalui :
1.      Ubuntu
a.       Option System Tools
Pada Ubuntu/kimux di option System Tools, pilih Ubuntu Software Centre atau Synaptic Package. Selanjutnya pilih aplikasi yang Anda inginkan.

b.      Option Utilities
Pada option Utilities  klik "Terminal". Pada terminal ketik sudo apt-get install (diikuti nama aplikasi yang ingin dipasang) misalnya sudo apt-get install Kalzium kemudian enter.
klik enter, masukkan password sesuai dengan password Ubuntu Anda.
 Klik enter dan tunggu hingga aplikasi yang diinginkan terpasang.
       2.      Synaptic Package Manager
Pada Synaptic Package Manager telah tersedia banyak sekali aplikasi dalam berbagai kategori, sehingga agar lebih efisien waktu maka kita search kategori aplikasi yang akan kita tambahkan.
 Missal memilih kategori Chemistry. Maka akan ditampilkan berbagai macam aplikasi kimia baik yang sudah terpasang (yang ditandai dengan icon aplikasi berwarna hijau) maupun yang belum terpasang pada PC Anda  yang ditandai dengan icon aplikasi berwarna putih.
Pilih aplikasi yang ditandai dengan icon berwarna putih. Kemudian klik icon tersebut lalu klik Apply. Tunggu hingga semua proses pemasangan selesai.
3.      Command Line Interface (CLI).

Mendownload langsung aplikasi yang anda inginkan secara gratis pada site ini http://repo.unnes.ac.id/dokumen/.






0 comments:

Post a Comment